8 Tim Siap Bertanding di Champions Stage IEM Katowice Major 2019

Sesudah menyelesaikan Stage untuk New Legends, IEM Katowice Major 2019 masuk pada sesi puncaknya, yakni New Champions Stage. New Legends Stage yang memiliki total 15 tim di dalamnya, mereka saling berkompetisi untuk melaju ke babak Champions yang hanya akan diwakili 8 tim terbaik.

ENCE, NiP, dan FaZe  mengambil Tiket Terakhir di Champions Stage IEM Katowice Major 2019

Setelah 5 tim yang telah menginjakan kakinya di babak New Champions, tersisa 6 tim yang saling bertanding memperebutkan sisa 3 tiket terakhir. Total 6 Tim yang masuk merupakan kumpulan dari Pool dengan total skor 2-2 di fase Legends tersebut. Dan pertandingan di Pool 2-2 tersebut, menyajikan:

ENCE eSports vs AVANGAR

Bertanding di map Mirage, kedua tim sama-sama menunjukan kemampuan, sehingga skor yang dihasilkan cukup tipis 16:12. Saat bertanding di map Train, pertandingan hampir sama kuat. Namun, keadaan berubah setelah skor 10:7, ENCE eSports harus menunjukkan levelnya, sehingga kemenangan berturut-turut hingga berakhir di 16:7

Ninjas in Pyjamas vs Team Vitality

Pertandingan ini berlangsung sangat mendebarkan hingga harus diselesaikan hingga 3 match. Match pertama berlangsung di map Cache di menangkan oleh NiP 16:7, kemudian berlanjut di Overpass Team Vitality menunjukkan dirinya pantas untuk maju, skor berakhir 8:16. Match penentuan harus ditentukan di map Mirage, akhirnya NiP lebih siap untuk melenggang ke fase berikutnya, dengan skor 16:7. Skor akhir 2:1.

FaZe Clan vs Cloud9

Bermula di map Cache, FaZe Clan hampir menyudahi permain dengan skor telak 15:4, namun dengan cepat Cloud9 mengubah jalannya permainnya hingga skor 15:14. Pada akhirnya FaZe dapat menyudahi game tersebut di 16:14. Tim Faze ternyata lebih menunjukan kekuatan mereka sesungguhnya di De Dust II, sehingga skor 16:9 membawa mereka ke fase Champions.

 

Pada fase New Champions Stage nanti, dari total 8 tim yang masuk, terdapat 5 tim yang datang dengan status Current Legends (Astralis, Team Liquid, Natus Vincere, MIBR, dan Faze Clan) , 1 tim dari Returning Challenger (Ninjas in Pyjamas), dan 2 tim sebagai Minor Challengers (Renegades dan ENCE eSports. Pertandingan New Champions Stage akan di selenggarakan di venue berbeda, yakni di Spodek.

Berikut ialah klasemen akhir New Legends Stages dan Bagan untuk New Champions Stages:

New Legends Stages IEM Katowice Major 2019

 

New Champions Stages IEM Katowice Major 2019