Rekap IEM XIII – Katowice Major 2019: Renegades Memimpin, TYLOO Cukup Ganas

IEM XIII Katowice 2019 sudah di mulai kemarin tanggal 13 Februari 2019. Turnamen Offline CS:GO terbesar di awal tahun 2019 ini baru memulai sesi kualifikasi The Returning Challenger. Challenger Stage ini memiliki 6 tim di dalamnya, sehingga masing-masing tim memerlukan 5 ronde untuk melawan keseluruhan musuh di stage ini.

Bagaimana  klasemen sementara Challenger Stage? Kita lihat di bawah ini.

The Returning Challenger

 

Renegades Mengganas!

Renegades, yang masuk ke Katowice Major 2019 ini dengan memakai slot Asia Minor Katowice 2019, bermain sangat ganas di 3 pertandingan awal ini. Di pertandingan pertama, mereka menekuk Tim AVANGAR dengan skor 16:8. Kemudian, lanjut menekuk tim kuat Ninjas in Pyjamas dengan skor tipis 16:13. Lanjut lagi dengan sistem Best of Three, mereka menghantam ENCE eSport 2-0 (16:7 dan 16:14). Justin “jks” Savage bermain cemerlang pada beberapa pertandingan tersebut, membawa Renegades memimpin klasemen sementara The Returning Challenger.

TYLOO Garang walau Pinjam 2 Pemain!

TYLOO yang dipimpin oleh kapten dari Indonesia, Hansel “BnTeT’ Ferdinand, bermain sangat baik di dua pertandingan awal The Returning Challenger. Sehingga membawa tim China tersebut, menduduki peringkat kedua dengan poin yang sama dengan 1 tim lainnya (NRG Esports).

Image result for Kevin "xccurate" Susanto

Yang membanggakan dari turnamen ini ialah, ada 2 wakil Indonesia yang keduanya bermain dalam tim ini, selain dari BnTeT, Kevin “xccurate” Susanto, yang berposisi sebagai AWPer, bermain sangat baik saat melawan Cloud9. Dengan total Kill – Assisst – Death = 21 – 3 – 7, xccurate menjadi killer terbanyak melawan wakil Amerika, Cloud9. Walau acapkali menggunakan senjata lainnya seperti AK47 dan SG 553, Ia tampil garang dan tak bisa dianggap remeh. Ada 1 waktu dimana saat TYLOO memimpin 2 vs 9, Kevin menggunakan AWP, Ia melibas 4 pemain dengan mudahnya, kemudian menutup pertandingan menjadi 2 vs 10, dengan Deagle. BnTeT sang Leader pun, juga tak kalah ganas dengan statistik K A D = 20 – 6 – 11.

Image result for tyloo summer

TYLOO yang baru saja mengcut, kaptennya captainMo serta DD pada awal tahun baru kemarin, sesungguhnya pincang, dikarenakan hanya memiliki 3 roster inti tanpa cadangan plus 1 coach. Namun, bersamaan dengan hilangnya 2 pemain lama tersebut, mereka meminjam 2 pemain Flash Gaming, Summer dan Attacker. Kedua pemain ini bermain sangat baik di dua pertandingan awal TYLOO. Summer yang menjadi pemuncak statistik untuk TYLOO pada pertandingan pembuka melawan Team Vitality.

 

 

 

 

 

 


 

untuk melihat rangkuman dan update-an pertandingan IEM KATOWICE MAJOR 2019 klik di sini