2 Pentolan Asia bertemu di Upper Bracket Finals DreamLeague Season 10

Turnamen Minor dari Valve yang masuk kedalam Dota Pro Circuit Series ini sudah memasuki hari ke 6. Sesi Grup DreamLeague Season 10 sudah selesai dan sudah dipastikan Tim – tim mana yang naik ke Upper Bracket dan mana yang turun ke Lower Bracket.

Turnamen yang diselenggarakan di Monster Energy DreamHack Studios, Stockholm, Swedia ini mempertemukan 8 Tim dari berbagai kualifikasi, diantanya:

A. North America

1. compLexity Gaming

2. ROOONS

B. South America:

3. Infamous

C. Europe Qualifier:

4. The Final Tribe

5. Vega Squadron

D. CIS (Commonwealth of Independent States) Qualifier:

6. Natus Vincere

E. China Qualifier:

7. Royal Never Give Up

F. South East Asian Qualifier:

8. Tigers

 

Hasil kualifikasi zona Grup

 

Lower Bracket

 

Upper Bracket

 

Dua Wakil Asia Bertemu di Final Upper Bracket DreamLeague Season 10

Berawal ditempatkan di grup yang sama yakni, Grup B, Dua wakil Asia ini melangkahkan jejaknya sebelum sama-sama lolos ke Upper Bracket. Pertandingan pembuka, Royal Never Give Up menang 2-1 terhadap The Final Tribe. Sedangkan, Tigers menang 2-0 melawan ROOONS. Keduanya dipertemukan di pertandingan Pemenang (WInner’s match) , saat itu TIGERS melibas RNGU dengan skor meyakinkan 2-0. Sehingga membawa RNGU harus melalui kesempatan 1x untuk melawan pemenang Loser Match, The Final Tribe. Pertandingan diakhiri dengan skor 2-1 untuk kemenangan RNGU sehingga membawa mereka kedalam Upper Bracket.

Di pertandingan Upper Bracket RNGU menang 2-1 terhadap wakil Amerika Utara, compLexity. Di sisi sebaliknya Tigers menundukkan wakil dari CIS, NaVi, 2-0.

RNGU sejauh ini, belum memiliki prestasi di DOTA 2, lain halnya dengan saudara tuanya di League of Legends. Berbeda sedikit dengan prestasi Tim Tigers, yang baru saja mencicipi gelar pertamanya, juara 1 di turnamen minor, Southeast Asia Cyber Arena 2018 Finals.

Dilihat dari prestasi, sulit membandingkan kedua tim ini secara hitam putih, namun dari komposisi pemain, RNGU lebih sedikit diunggulkan, RNGU memiliki 3 pemain yang sudah mencicipi juara 3 The International, yakni xy di TI 2011 kemudian, ah fu  dan Monet di TI 2017. Sedangkan dari Tigers, ada 1437, yang adalah pemain paling senior ditim ini, baru mencicipi juara 7-8 di TI 2011.

Namun saat ini permainan dari inYourdreaM sebagai Solo Mid, semakin mengganas dibeberapa kali turnamen yang dijalankan Tigers akhir-akhir ini. Dapat menjadi motivasi besar untuk rekan-rekannya bermain.

Kita lihat saja pertandingannya , jangan lupa selalu tunggu beritanya di DuniaEsport.com

Leave a Reply