Keluar dari Tigers: inYourdreaM ke The Prime, Ahjit belum jelas nasibnya

Tigers yang berbenah diri memasuki tahun 2019 menyelesaikan kontraknya dengan 2 pemain andalannya, pemain Carry, Lai “Ahjit” Jay Son dan Solo Mid, Muhamad “inYourdreaM” Rizky

Setelah gagal di beberapa turnamen akhir tahun kemarin, seperti The Chongqing Major Southeast Asia Qualifier dan joinDOTA League Season 14 Asia, sepertinya manajemen mulai mencari stategi baru untuk berperang di tahun ini.

Image result for tigers dota

inYourdreaM yang saat ini menduduki puncak ranking South East Asia dan Ahjit yang merupakan peringkat 3 di SE Asia sebernarnya sudah cukup mumpuni untuk mengisi Solo Mid dan Carry tim tersebut, namun sepertinya Tigers ingin mencari strategi yang baru. Alasan mengapa keluarnya 2 pemain tersebut, belum diketahui saat ini.

Tigers tidak perlu waktu lama untuk mencari pengganti dari Ahjit. Sehari setelah kepergiannya, Tigers mengumumkan bahwa pemain yang juga berasal dari Malaysia, Chai “Mushi” Yee Fung bergabung. Mushi sebelumnya bermain untuk Mineski hingga November 2018. Mushi ialah pemain sarat berpengalaman, sudah 4 kali mengikuti The International di 4 tim berbeda (Posisi 3 bersama Orange Esports -The International 2013,  Posisi 4 bersama Team DK -The International 2014, Posisi 4 bersama Fnatic -The International 2016, dan Posisi 9-12 bersama Mineski -The International 2018). Kemungkinan Mushi akan berperan sebagai Carry walaupun aslinya Mushi memiliki role sebagai Solo Mid.

Namun, hingga hari ini untuk posisi Solo Mid yang ditinggalkan inYourdreaM belum memiliki pengganti. Tigers masih mencari-cari kandidat yang layak untuk menggantikan pemain asal Indonesia ini.

 

inYourdreaM kembali berlabuh di The Prime

Image may contain: 5 people

Kiky sepertinya sangat dekat dengan tim ini. Sudah 2 kali dalam sejarah bermain DOTA 2, setelah bermain untuk tim lain Ia selalu kembali ke tim tersebut. Pada 2016 awal inYourdreaM direkrut oleh the Prime, lalu Ia keluar dari tim tersebut untuk go Internasional ke Fnatic walau balik ke Indonesia lagi untuk bermain bersama BOOM ID. Namun 2018 Ia memutuskan balik ke The Prime namun dengan nama tim The Prime NND. Dan itupun terulang, setelah keluar dari The Prime NND, Ia berlabuh di TNC Tigers, lalu menjadi Tigers, bermain beberapa bulan, kemudian keluar, Kiky pun untuk ketiga kalinya balik ke The Prime.

Ahjit masih berstatus Tanpa Klub

Image result for Lai "Ahjit" Jay Son

Pemain berusia 20 tahun ini sampai saat ini belum memutuskan untuk masuk ke tim mana. Ahjit memiliki peranan sebagai Carry, Ia memiliki hero favorit Phantom Lancer. Ahjit kadang bergantian role dengan inYourdreaM menjadi Solo Mid.

 

Leave a Reply