Rekap The Bucharest Minor DOTA 2

The Bucharest Minor akan menjadi turnamen Minor kedua pada musim 2018/19. Acara ini akan mempertandingkan 8 tim dari seluruh dunia. Pemenang The Bucharest Minor otomatis mendapat tempat untuk Chongqing Major.

Image result for The Bucharest Minor

Group A: Gambit dengan mulus maju ke Upper Bracket Bucharest Minor

Turnamen dengan total hadiah $300,000 USD, yang diselenggarakan Bucharest, Romania ini sudah melangsungkan pertandingan Group Stage mereka di grup A. Pertandingan yang dimulai pada 9 Januari kemarin, telah mempertandingkan:  Keen Gaming melawan Ninjas in Pyjamas yang dimenangkan Keen Gaming dengan skor 2-1. Serta pertandingan lainnya mempertemukan Gambit Esports melawan Team Team yang dimenangkan oleh Gambit Esports 2-0.

Gambit Esports dan Keen Gaming kemudian keduanya dipertemukan di Winners’ Match, skor akhir didapat 2-0 untuk Gambit Esports.

Dengan ini Gambit Esports melangkah mulus ke Upper Bracket, diikuti oleh Keen Gaming.

 Group B : OG Esports maju ke Upper Bracket walaupun kalah di Winner Match

Group dihuni oleh tim-tim yang tidak kalah berkelas. Sang juara The International 2018, OG Esports, lalu langganan TI dari tahun ke tahun dari China, EHOME, kemudian jagoan dari Indonesia yang cukup banyak menjuarai turnamen lokal, BOOM ID dan satu jagoan baru dari Amerika Selatan yang baru berumur 2 bulan, Playmaker Esports.

Pertandingan awal grup B , OG Esports mengalahkan wakil Southeast Asia , BOOM ID dengan skor 2:0. Serta, EHOME mengalahkan Playmaker 2:0.

Pada pertandingan Winner Match, juara bertahan TI ini harus kalah dengan skor 2-0 terhadap EHOME, sehingga mereka harus menjalani pertandingan 1 lagi di Decided Match melawan BOOM ID. Tak sulit untuk wakil Eropa tersebut, mereka mengulang skor di pertandingan awal tadi yakni dengan skor yang juga sama 2:0.

Image result for The Bucharest Minor

OG Esports yang tampil dengan Stand-ins Igor “iLTW” Filatov, masih mencari irama bermain.

Wakil Asia Tenggara, BOOM ID, Bersiap melawan Team Team

BOOM ID yang kalah di Decided Match melawan OG Esports, harus melanjutkan pertarungannya di Bucharest Minor dari Lower Bracket. Pada Ronde 1 ini mereka mesti melawan wakil Amerika Utara, Team Team. Secara prestasi dan pengalaman tim keseluruhan, BOOM ID di atas kertas terhadap Team Team, namun tidak dapat dipandang remeh walaupun Team Team merupakan tim bentukan baru yang sangat muda, yakni 4 bulan. Dipimpin oleh kapten, Michael “ixmike88” Ghannam yang dulu pernah sukses di The International 2013 bersama Team Liquid, membuat pertarungan kedua tim ini cukup imbang.

Leave a Reply