Rekap The Chongqing Major

The Chongqing Major merupakan turnamen yang mempertemukan 16 tim dari seluruh dunia, untuk bersaing memperebutkan total hadiah $ 1,000,000 USD dan poin DPC yang berharga sebagai poin tambahan di The International 2019. Chongqing Major diprakarsai oleh kerja sama antara ImbaTV dan Chongqing Cable Networks

The Chongqing Major yang dimulai sejak 19 Januari dan terus berlangsung hingga 27 Januari 2019, sudah memasuki hari ke 3, dimana sesi Lower dan Upper Bracket sudah mau memulai ronde ke 2 nya.

Hasil lengkap The Chongqing Major dapat dibaca di sini

Upper Bracket

Lower Bracket

Menanti Pertarungan Virtus.pro vs PSG.LGD: 2 Tim Terkuat di Zonanya

Kita lihat ada 2 tim yang sampai sekarang masih memiliki hasil sempurna, yakni Virtus.pro dan PSG.LGD. Dimana keduanya akan dipertemukan di Ronde 2 Upper Bracket. Virtus.pro dan PSG.LGD memiliki prestasi yang sama-sama mengejutkan di 2018, prestasi paling terbaru mereka yakni, PSG.LGD menjadi Runner Up di The International 2018 pada Agustus tahun lalu, sedangkan Virtus.pro menjuarai The Kuala Lumpur Major pada November 2018 kemarin. Selain itu banyak sekali trophi yang dikumpulkan mereka di tahun lalu.

Pertarungan antara 2 Solo Mid yang termasuk terbaik di dunia saat ini, Somnus丶M dari PSG.LGD melawan No[o]ne dari Virtus.pro. Akan cukup sulit menebak siapa yang menang antara 2 tim yang kuat di Zonanya tersebut.

EHOME melawan Team Secret: Menebus 2018 yang Cukup Buruk

EHOME yang mendapat tempat setelah menjuarai The Bucharest Minor ini juga bermain cukup baik hingga bisa masuk ke Ronde 2 Upper Bracket ini. Memulai turnamen ini dengan mendapatkan kekalahan melawan Virtus.pro ternyata tidak membuat mereka tambah down, malah menjadi cambukan. Seperti di Bucharest Minor kemarin, trio pinjaman EHOME, Luo “eGo” in, Li “ASD” Zhiwen,  Jiang “天命” An bermain sangat baik.

EHOME dan Team Secret memiliki tahun yang cukup buruk tahun lalu. Dimana tidak ada prestasi yang ditorehkan oleh EHOME di 2018 lalu, sedangkan Team Secret yang di tahun 2018 kemarin “masih” lebih baik, dimana hanya 1 kali mendapatkan uang cash di The International 2018 yakni di peringkat 5-6. Yang mungkin dipengaruhi oleh pencarian chemistry antar roster lama dan baru. Di EHOME sendiri, ada 3 roster dikick lalu meminjam 3 pemain dari CDEC Gaming dan Keen Gaming. Sedangkan Michał “Nisha” Jankowski dan Ludwig “zai” Wåhlberg merupakan rekrutan baru di tahun 2018.

EHOME memulai 2019 dengan baik dengan menjuarai The Bucharest Minor kemarin, namun sama seperti Team Secret, bahwa kedua tim meletakkan The Chongqing Major sebagai fokus tropi Major tahun ini.

Kedua tim ini memiliki kekuatan yang cukup baik, namun Team Secret masih lebih kuat dalam chemistry. Kita tunggu saja pertarungan 2 tim tersebut.

Leave a Reply