Dragon Ball Fighter Z World Tour Finals: Kazunoko Vs Fenritti

Dragon Ball Fighter Z World Tour Finals 2018-19 baru saja usai. Turnamen yang diselenggarakan pada tanggal 27 Januari 2019 itu dimenangkan oleh wakil Team GODSGARDEN, Ryota “Kazunoko” Inoue. Turnamen tersebut disponsori oleh Red Bull dan bertempat di The Majestic Downtown, Los Angeles, California, Amerika Serikat. Mempertandingkan 8 pemain yang telah lolos qualifikasi dari masing-masing perwakilan, Dragon Ball FighterZ World Tour Finals 2018-19 memiliki total hadiah $25,000 USD.

Dok: dotesports.com
Dok: dotesports.com

Bagaimana pertandingannya? Simak di bawah ini:

 

GRAND FINALS

1. Ryota “Kazunoko” Inoue:

  • Karakter : Super Saiyan 3 Gotenks,  Adult Gohan dan Yamcha

2. Shoji Fenritti Sho:

  • Karakter : Bardock, Cell dan Super Saiyan Bezita.

Di match pertama, terlihat sama-sama kuat, beberapa kali Gohan dari Kazunoko melakukan kombo dengan minimal hit 20 kali. Di lain sisi, beberapa kali juga Fenritti dapat mengcounternya dengan men-switch karakter. Namun, Bardock sebagai karakter utama dari Fenritti, dimainkan dengan sangat baik olehnya, sehingga menjadi penutup match ini memukul karakter andalan dari Kazunuko, Yamcha. 1-0 untuk Fenritti. Match kedua pun Kazunoko bermain baik dengan Yamcha dan Gohannya, namun akhirnya tutup oleh Cell Fenritti. Tak mau menyerah, di match 3 gantian Super Saiyan 3 Gotenks menghabisi Super Saiyan Bezita dari Fenritti, masih ada asa 1-2, berharap menjadi 5 match, ternyata di game ini Fenritti menunjukkan skillnya bermain Cell, pertandingan harus diulang dengan mereset backet, skor akhir 3-1 untuk Fenritti.

 

Grand Finals : Bracket Reset

Di match pertama bracket reset, Kazunoko bermain kesetanan, hanya dengan 1 karakter yakni, Adult Gohan (dengan sedikit assist Yamcha), Ia menghabisi 3 karakter dari Fenritti, Bardock, Cell, dan Super Saiyan Bezita, skor 1-0. Masuk di match kedua, gantian Cell andalan dari Fenritti dimainkan dengan sangat baik, menghabisi 3 karakter dari Kazunoko, mulai dari Super Saiyan 3 Gotenks, Adult Gohan, hingga Yamcha. Kombo dari Cell tidak habis-habisnya, walau hampir disela oleh kombo Yamcha, namun dengan Energy Field dari Cell, darah yang tinggal sedikit dari Yamcha akhirnya habis juga, skor 1-1. Di match ke tiga, Super Saiyan 3 Gotenks dengan cukup sulit akhirnya dapat menghabisi Cell, walau akhirnya dihabisi oleh Super Saiyan Bezita. Kembali Kazunoko menunjukkan di dunia, bahwa selain bermain baik menggunakan Yamcha, ternyata Ia merupakan salah satu pemain Adult Gohan terbaik dunia. Dengan Adult Gohan, dengan mudah Ia menyudahi Super Saiyan Bezita dan Bardock, skor 2-1 untuk Kazunoko.

Pada match penentuan bagi Kazunoko, bermain dengan SS3 Gotenks, match yang cukup alot hingga akhirnya jurus Kamikaze Attack menghabisi nyawa Bardock. Lanjut kemudian, dengan kombo Adult Gohan yang dibantu oleh Yamcha, Ia menghabisi Cell dengan amat cepat, hanya tersisa 1 karakter lagi dari Fenritti, tak membutuhkan waktu lama bagi Kazunoko, dengan signature hero nya, Yamcha, Ia menghabisi Super Saiyan Bezita dengan Spirit Ball dan penutupan sedikit kombo.

Dengan ini Ryota “Kazunoko” Inoue dengan timnya Team Godsgarden membawa pulang sejumlah uang sebesar $10,000 USD mengukuhkan namanya sebagai Champion dari Dragon Ball Fighter Z World Tour Final 2018-2019

 

Video lengkap dari Youtube: Spun

 

Rekap Turnamen:

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply