Mengenal Juara Pokkén Tournament Master 2018: Jacob “ThanksAlot” Waller

Pokkén Tournament 2018 – Master Division yang berakhir di 25 Agustus lalu, menghadirkan cerita unik, pasalnya pemenang dari turnamen fighting berhero pokemon tersebut untuk pertama kalinya dijuarai oleh seseorang dari luar Jepang.

Screenshot from the Grand Finals stream.
foto IGN

Jacob Waller lahir di Oak Forest, Illnois 4 Desember 2000. Di sekolahnya, Ia sering dipanggil “Pokemon Master”. Saat pertama kali mengenal game Pokken Tournament DX pada 3 tahun lalu, hanya 1 hal yang terbesit dipikirannya, “Saya ingin menguasai setiap gerakan dari Skeptile dan saya ingin menjadi yang terhebat di dunia.” Skeptile ialah Pokemon generasi 3 di Regional Hoenn, seekor pokemon reptil evolusi ke 3 dari Treecko. Ini termasuk dalam salah satu pokemon kesayangan Ash Ketchum di Hoenn.

Sebelum mencapai Grand Final di Pokken Worlds 2018, Ia menjuarai terlebih dahulu Pokemon NAIC 2018 Pokken Masters melawan INC | Rokso. Pertandingan pertama, Skeptile jagoannya melawan, Gengar milik Rokso, pertandingan sepenuhnya milik Skeptile, tapi saat mendekati kritis, Gengar mengeluarkan skillnya. Sehingga keadaan berbalik cepat. 1 poin milik Rokso. Match 2 Skeptile plus Lapras sebagai supportnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Match ke 3 Gengar plus Eevee hampir melahap Skeptile, namun kombo terakhir dari Skeptile mampu membawa kedudukan menjadi 2-1 untuk Skeptile. Pertandingan kedua, Skeptile versus Garchomp. Match pertama, sama-sama kuat dalam serang menyerang, namun ThanksAlot kembali menunjukan kelasnya, 1-0 pun tak terelakkan. Match kedua, gantian Rokso menunjukkan kelasnya, Skeptile tidak diberikan kesempatan sama sekali. Kombo terus menerus mengalir, 1-1 untuk kedua pemain. Match ketiga hampir berakhir untuk kemenangan Garchomp, namun ternyata darah Skeptile naik setengah kembali, kedua pemain jual beli serangan, sama-sama mengeluarkan ultimate tapi ternyata yang berhasil ialah Skeptile. 2-1 untuk Skeptile. Sehingga skor pertandingan untuk ThanksAlot 2 vs 0 INC | Rokso. Pertandingan ketiga ini kembali Rokso dengan Garchompnya sangat kuat sehingga skor 1-1 terjadi, namun tetap 2-1 adalah hasil dari pertandingan ketiga ini. 3-0 untuk ThanksAlot.

Image result for 2018 Pokémon North America International Championships: Pokkén Tournament DX Grand Finals
Rokso dipaksa mengakui kekalahannya

Saat di Bracket Reset, kembali diulang skor perfek 3-0 untuk ThanksAlot. Sehingga wakil dari North America dipastikan untuk Jacob Waller.

Saat dipertandingan Grand Finals untuk Pokkén Worlds 2018 – Master Division, ThanksAlot bertemu dengan pemain kawakan Pokken Worlds Tarutaro.

Sebelum bertemu Tarutaro, ThanksAlot melaju dengan percaya diri setelah memenangkan pertandingan yang sangat ulet melawan Haruyuki.

Screen Shot 2018-08-25 at 3.38.06 PM
Foto IGN

Tarutaro yang memakai Gengar di Grand Finals tersebut,benar-benar unstoppable, skor 2-0 tak terelakkan bagi wakil dari Jepang tersebut. Dan akhirnya  memaksa ThanksAlot menggantikan Skeptile dengan Empoleon. Ternyata tidak mengubah jalannya pertandingan sehingga memaksa skor telak 3-0.

Pada pertandingan penentuan, akhirnya Sceptile dari ThanksAlot menghabisi dominasi dari Gengar. Membawanya menjadi juara Pokkén Tournament DX. Melengkapi kumpulan prestasinya di game ini

ThanksAlot mengalahkan TARUTARO (Foto : http://www.pokkenarena.com)

Pemain tanpa Tim dan sponsor ini mengatakan hadiah $6,000 dari turnamen tersebut dijadikannya modal untuk tambahan uang masuk ke jurusan kesukaannya nanti saat kuliah, Teknik.

Berikut ialah hasil rekap prestasi dari ThanksAlot.

 

BONUS: Youtube Grand Final Pokken Tournamen DX Master

 

Leave a Reply