Mengenal Nobi Yamasa, Legenda hidup Esports Tekken

Nobi Yamasa, Legenda hidup Tekken yang dari dini telah yakin Esport merupakan jalan hidupnya

Nobi Yamasa memiliki nama asli Daichi Nakayama, merupakan pemain Pro Tekken yang berasal dari Jepang, Ia memulai menjuarai Tekken saat usianya masih 20 tahun, dimana Ia menjuarai WCG 2011 yang saat itu masih memakai sequel ke 6 Tekken. Di final yang cukup sengit Nobi. mengalahkan pemain Korea, dejavu dan berhasil mengantongi uang senilai $10,000 atau senilai Rp. 144 Juta di masa ini.

Image result for Daichi "NOBI" Nakayama
Nobi Yamasa bermain Tekken – Foto dari www.gamespot.com

Saat ini Nobi bermain untuk tim Yamasa. Memegang earnings terbanyak di dunia untuk game Tekken dengan total pendapatan $57,533.36 atau sekitar Rp. 830 juta.

Pemain kelahiran 1991 ini terkenal dengan permainan agresifnya memakai Hero Dragunov. Dengan memakai hero tersebut membuat banyak pemain-pemain Tekken dan Game Fighting lainnya menghormatinya. Ia pun sering disejajarkan dengan pemain pro dari Korea yakni JDCR.

Prestasi terbesarnya ialah pada tahun 2015, Nobi menjuari Premier dua kali, yakni di The King of Iron Fist Tournament 2015 dan Evolution Championship Series 2015 dengan total hadiah yang Ia dapat yakni, $45,548.56 atau sekitar Rp. 656 juta.

Sempat diwawancarai oleh IGN, Nobi berkata Ia sulit menjalankan bermain dan sekolah secara bersamaan sekaligus, sehingga Ia memutuskan untuk keluar dari sekolah, karena yakin suatu saat karirnya akan cemerlang sebagai pemain Esport khususnya Tekken. Dan ternyata tahun berlalu Nobi Yamasa menunjukan prestasinya dan niat kuatnya.

 

Penulis : Johanes Laluur

 

 

Leave a Reply