Street Fighter V: Mencari kandidat yang fokus dan konstan menuju Capcom Cup

Siapa dari kalian yang addict banget dengan genre Fighting, khususnya Street Fighter?  Akhir tahun ini tepatnya 14 – 16 Desember 2018 akan ada pertarungan sengit Street Fighter V : Arcade Edition yang diikuti oleh orang-orang terbaik di seluruh dunia.

Kompetisi bergengsi dengan total hadiah $250,000 atau sekitar 3,6M ini akan diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat.Akhir bulan September ini bisa dikatakan, inilah waktunya untuk fokus dan konstan untuk berlatih bagi para kandidat – kandidat peserta. Waktu semakain sempit. Semakin mendekati akhir tahun, semakin pula perubahan peringkat terjadi. Ada yang stabil menanjaki peringkatnya, ada pula yang stuck dengan keadaan mereka sekarang.

Capcom Pro Tour Street Fighter V

 

List tersebut merupakan peringkat 10 besar Global untuk Season 2018, yang juga merupakan 10 orang teratas yang “akan masuk” ke Capcom Cup. Total peserta yang akan masuk mengikuti turnamen yang sangat bergengsi ini hanya 32 peserta. Persaingan semakin ketat, aura panas timbul di penghujung tahun 2018 ini.

Dari total Big 10 Global, Jepang mendominasi dengan mewakilkan 4 peserta dimana keempat-empatnya merupakan Big 5 Global.

Top 1 Global diduduki oleh ECHO FOX|Tokido dengan poin 3191 selisih 490 poin dengan FUDOH|Fujimura yang saat ini merupakan saingan terberatnya. Tokido beberapa hari lalu, tepatnya 22 September 2018, baru saja merampungkan title premier keduanya di tahun ini, dengan menjuarai Tokyo Game Show 2018.

Berikut merupakan profil singkat dari Tokido:

Nama:Hajime Taniguchi
Negara asal:Jepang
Karakter:Akuma, Ryu
Career Points:7296

 

3 karakter teratas yang paling menjadi favorit calon peserta di Season 2018 ini yakni: Menat, Cammy dan Guile. Akankah 3 karakter terfavorit akan mewakili pemainnya? Kita tunggu saja Live actionnya nanti.

 

 

Leave a Reply