Bursa Transfer Mobile Legends Indonesia Awal Desember

Perburuan pemain baru untuk menggantikan squad lama yang sudah mulai berkurang performanya, ataupun menambah opsi roster agar semakin bervariasi sudah sangat biasa terjadi di dunia Esports. Sama halnya ini terjadi pada Mobile Legends, setelah kompetisi paling akbar Mobile Legends di Indonesia yakni MPL Season 2, yang dijuarai oleh RRQ.O2. Bursa transfer dan pergerakan tiap squad sangat masif terjadi. Siapa saja squad tersebut? Dan roster mana saja yang pindah?

  1. Wizzking / Dugong

Image result for wizzking saints indo

Pemain yang berasal dari Brunei yang sudah cukup terkenal di negara Indonesia, dikarenakan memperkuat tim Saints Indo maupun Saints Revenge, tiba-tiba mengagetkan penggila Mobile Legends Indonesia dengan pindah ke RRQ Zen. Masih belum jelas apa yang melatarbelakangi, sebab Wizzking termasuk pemain yang akrab sekali dengan Leader Saints Indo Daylen Reza.

2. Haji Kakap / Besttactic

Image result for haji kakap besttactic

Pemain yang namanya juga tidak kalah terkenal dengan no.1 di atas. Yang sama-sama merupakan pemain dari Brunei Darussalam ini merupakan pemain lama yang sama-sama juga mengantarkan Saints Indo ke Play Off di MPL Season 2 kemarin. Dan squadnya baru yang ia pilih pun sama persis dengan Wizzking, yakni RRQ Zen. Belum tau alasan 2 pemain Brunei ini berpindah ke 1 klub yang sama.

3. Eiduart

Image result for eiduart onic

Kabar paling mengejutkan dari sekian banyak perpindahan pemain, yakni dengan pengumuman mengundurkan dirinya kapten Eiduart dari squad ONIC Esports. Tim yang namanya benar-benar meroket di MPL Season 2 dengan mengepalai Klasemen terakhir MPL Season 2 biarpun akhirnya harus puas dengan Juara 3. Semua merupakan sedikit banyak dari peran Eiduart. Dari mengumpulkan pemain, berlatih Ranked bareng plus evaluasi selesai bermain, hingga menyampuradukan mood tiap pemain. Dilihat dari Instagramnya, pemain yang merupakan anak dari salah satu Konglomerat Indonesia ini kembali ke dunia nyatanya yakni bekerja kantoran. Itulah alasan dari berhentinya pemain ini dari squad yang terbilang seumur jagung tersebut.

4. Jack

Image result for aldio fernando jack sfi

Kapten dari tim SFI Esports Jack, yang dari akun Instagramnya baru saja Wisuda sarjana Komputer. Harus mengundurkan diri dari tim sebagai pemain dan memutuskan untuk menjadi Staf di Squad SFI Esports.

5. Jeel

Image result for jeel btr

Pemain Carry yang sudah memperkuat Bigetron Esports di MPL Season 2 kemarin, serta pernah meramaikan tim Saints Indo ini, direkrut oleh RRQ Zen. Alasannya yakni BTR menghapus divisi Mobile Legendsnya saat ini. Memang kalau kita perhatikan RRQ Zen merupakan tim yang paling gencar di Bursa Transfer MLBB kali ini.

6. Fabiens

Image result for btr fabiens

Pemain yang membawa BTR hingga lolos Play Off ini harus mengubur impiannya bersama BTR dikarenakan keputusan manajemen untuk menutup divisi untuk game ini. Pemain yang cukup veteran di Mobile Legends ini sementara menggantikan posisi Ichsan di Aerowolf Roxy dikarenakan fokus Ujian Nasional. Belum tau apakah statusnya akan dipermanenkan.

7. Antimage

Image result for antimage onic

Pemain spesialis Assasin ini cukup ironis, dimana Ia tidak dimainkan di pertandingan-pertandingan MPL Season 2 oleh ONIC Esports setelah kedatangan roster juara MPL Season 1 Watt. Akhirnya tenaga dari Antimage pun dimanfaatkan oleh salah satu tim besar MLBB di Indonesia, Louvre.

8. Lembek

Image result for lembek nxl

Sebagai pemain yang besar oleh streaming, kemudian menjadi pemain Pro, Lembek adalah salah satu yang masuk dalam kategori tersebut. Pemain serba bisa di tim <nxl ini baru saja mengumumkan dirinya keluar pada minggu lalu. Sampai berita ini diturunkan belum diketahui kemana mantan rekan 1 tim Rahmad dan michaelsouw ini berlabuh.

9. Lian

Related image

Bermain dalam bayang-bayang Rave di tim Aerowolf Roxy, bisa jadi alasan kuat Liam keluar dari tim ini. Diakun instagramnya Liam mengumumkan dirinya keluar, namun Ia tidak memberitahukan akan berlabuh kemana.

 

Itu adalah bursa transfer terbaru dari beberapa tim yang meramaikan pertarungan Mobile Legends di Indonesia, kita tunggu saja berita-berita terbarunya.

Leave a Reply