IPWC 5th Series : ONIC Esports Juara setelah susah payah mengalahkan SFI Critical

Indonesia Pride Weekdays Challenge, IPWC 5th Series telah usai. Grand Final yang menggunakan sistem Best of 5 itu dimenangkan dengan skor yang tipis, 3-2 oleh ONIC Esports. Dengan itu ONIC Esports menjuarai IPWC 5th Series dengan membawa pulang hadiah sebesar Rp15,000,000.

Bagaimana jalannya pertandingan Grand Final kemarin, berikut ulasan singkatnya:

Match 1 Grand Final IPWC 5th Series: SFI Critical 1-0 ONIC Esports

Match 2 Grand Final IPWC 5th Series: SFI Critical 1-1 ONIC Esports

Match 3 Grand Final IPWC 5th Series: SFI Critical 2-1 ONIC Esports

Match 4 Grand Final IPWC 5th Series: SFI Critical 2-2 ONIC Esports

Match 5 Grand Final IPWC 5th Series: SFI Critical 2-3 ONIC Esports

Pertarungan antar 2 kekuatan baru Mobile Legends Indonesia ini sungguh patut diletakkan di Grand Finals seri kelima IPWC. Pasalnya, pertandingan Final yang kebetulan selalu dimenangkan oleh tim yang sedang memakai warna biru tersebut, benar-benar sama kuat dari sisi strategi tim dan pemakaian item dan build.

Pertarungan antar Top Global Assassin Doyok dan Udil tidak bosan-bosannya disuguhi ditiap pertandingan dari match pertama hingga ke 5. Kita sebagai penonton sangat terhibur dengan kemampuan bayangan Quad Shadow yang lincah dari Hayabusa Udil, yang sulit sekali ditangkap walau sudah terkena ganking. Doyok yang merupakan Top Global Gusion pun sangat lihai memainkan Daggernya, dengan memakai Shadowblade Slaughter, Doyok dapat mengincar musuh yang sudah jauh jarak pandangnya, karena terkena salah satu daggernya.

Ditambah lagi adanya Top Global 2 Season sebelumnya, Drian yang apik bermain Tigreal dapat menjadi tameng yang sulit ditembus. Tak kalah juga di SFI Critical ada Joker yang selalu agresif dengan Akainya.

Pertarungan Final antar kedua tim ini sebenarnya sudah berlangsung 3 kali berturut-turut, dimana 1 x dimenangkan oleh SFI Critical dan 2 x sisanya dimenangkan oleh ONIC Esports. Dan ONIC Esports mencatatkan namanya sebagai Finalis 4 kali berturut-turut di Turnamen Mingguan ini, serta menjadi pemenang terbanyak turnamen ini dengan menggondol piala 2 kali, yakni pada seri ke 4 dan 5.

Berikut adalah rekap pagelaran turnamen IPWC dari awal hingga seri ke lima ini.

Grand Final IPWC dari Series 1 hingga Series 5:

1st Series : RRQ.O2 2 – 0 Louvre (satu-satunya seri yang menggunakan Best of 3)

2nd Series : Aerowolf 3 – 0 ONIC Esports (Seri ke 2 hingga seterusnya menggunakan Best of 5)

3rd Series : SFI Critical 3 – 2 ONIC Esports

4th Series : ONIC Esports 3 – 0 SFI Critical

5th Series : ONIC Esports 3 – 2 SFI Critical

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


Berikut ialah Rekap Pagelaran IPWC di DuniaEsport:

IPWC