Kemanakah perginya Roster MPL Season 1 ini sekarang?

Banyak pemain Top Global yang dihire setelah Rankingnya masuk di list Leaderboard dari game besutan Moonton tersebut. Rata-rata dari pemain tersebut langsung diterjunkan ke kompetisi-kompetisi yang bervariasi dari kelas mini turnamen hingga ke liga besar. Tidak sedikit yang terjun langsung menjadi roster MPL, dimana merupakan kiblat dari kompetisi Mobile Legends untuk saat ini. Dari turnamen MPL tersebutlah muncul tim-tim dengan roster-roster dengan skill dan strategi yang diatas rata-rata. Masing-masing tim memiliki 5-7 roster di dalamnya. Setelah turnamen tersebut selesai, tidak sedikit roster yang namanya hilang dari peredaran tim-tim esport yang masih eksis sekarang.

Kali ini DuniaEsport merangkum beberapa nama roster MPL yang keluar dari timnya masing-masing.

1. xBarrier jr.

Nama Lengkap : Risky Gunawan

Pemain yang dikenal dengan sebutan Oppa Barrier karena tampang dan style nya yang kekorean,telah membawa RRQ beberapa kali menjuarai turnamen. Risky juga membawa RRQ menduduki juara 3 di MPL Season 1 kemarin. Setelah dari MPL Season 1, Risky masih cukup sering bermain, dan menjadi roster inti di squad RRQ.O2. Namun dengan kedatangan William “Liam” Setiawan mantan Tanker dari Elite8, membuat posisi Barrier perlahan tergantikan. Memang tidak diragukan bahwa skill Liam sungguh di atas rata-rata pemain Tanker. Tidak tahu awalnya mengapa manajemen RRQ.O2 mendatangkan Liam, padahal sebelumnya juga kedatangan Sutrisno “Lavitz” sebagai Tanker pun sudah cukup menjadikan total roster RRQ.O2 yang jumlahnya 5 terisi. Setelah lama menghangatkan bangku cadangan, akhirnya RRQ memecah tim divisi MLBBnya menjadi 2 , dengan membentuk RRQ Zen dan memberikan jabatan kapten kepada mantan Tank inti mereka ini. Belum lama RRQ Zen terbentuk, Oppa Barrier akhirnya mengundurkan dirinya. Sesaat sesudah ia keluar, RRQ Zen pun divakumkan sementara.

Tim lama : RRQ.O2, RRQ Zen

Tim baru : –

 

2. Banshee

Nama Lengkap : Jordi Dave Wowor

Banshee yang merupakan pemain ke-6 dari tim RRQ.O2. Ia merupakan Marksman layaknya Tuturu. Hero andalannya iyalah Miya. Banshee yang baru berusia 18 tahun saat MPL Season 1 mengundurkan diri dari tim ditanggal 4 April 2018. Belum tau apa alasan dari Banshee keluar dari tim RRQ.

Tim lama : RRQ.O2

Tim baru : HQ.S

 

3.  Arss

Nama Lengkap : Arasy Zamunullail

Pemain yang terkenal sebagai Top Global Lapu-Lapu ini, dulu merupakan pemain yang disegani. Arss berkuliah di Universitas Negri Jakarta, memulai petualangan di Esports bersama Louvre. Arss sudah berulangkali mengikuti turnamen, ada yang dilaksanakan di Jakarta ada juga di luar pulau seperti Kalimantan. Saat ini kita beruntung masih melihat kelincahannya bermain Lapu-Lapu atau hero fighting lainnya, karena Ars saat ini masih aktif bermain untuk Tim Esports Alter Ego. Beberapa kali Ars bertemu mantan timnya di turnamen-turnamen besar.

Tim lama : Louvre

Tim baru : Alter Ego

 

4. Cul

Nama Lengkap : Culbert

Pemegang Top Global Balmond ini termasuk pemain yang setia untuk Saints Indo. Hanya saja, dikarenakan Cul mesti balik menjalankan usaha Showroom mobil milik orang tuanya yang di Tangerang maka Ia harus pensiun dari pemain profesional Esports plus juga keluar dari Saints Indo. Saat ini nama Cul sudah benar-benar hilang dari list name Leaderboard Mobile Legends

Tim lama : Saints Indo

Tim baru : Pensiun

 

5. KneEr

Nama Lengkap: Aprizal Jaya

Kapten tim yang membawa EVOS Esports menjadi Runner Up di MPL Season 1. KneEr bermain sebagai Marksman. Hero andalannya Bruno, Moskov dan kadang juga bermain role lain dengan memakai Akai. Pemain yang sempat bermain untuk tim Lord yang kemudian diakuisisi oleh EVOS ini, dikeluarkan oleh manajemen EVOS sesaat setelah turnamen MPL Season 1 ini selesai. Desas desus yang beredar ialah dikarenakan KneEr beberapa kali tidak latihan bareng bersama tim. Pemain ini cukup banyak fansnya, sehingga kepergian KneEr sangat disayangkan oleh beberapa fans termasuk rekan-rekannya. Beberapa kesempatan terakhir, KneEr muncul di Ranked mode dan sempat bertemu mantan rekan-rekannya. Namun saat ini tidak terlalu aktif seperti dulu.

Tim lama : EVOS Esports

Tim baru : Lion King

 

6. Oreo

Nama : Renhart Khoeway

Pemain ke-6 Evos yang berperan sebagai Tanker di timnya ini beberapa waktu lalu masih terdengar kabarnya, dengan kepindahannya ke Louvre. Sempat bermain di beberapa turnamen besar bersama Louvre, Oreo sering bertemu dengan mantan timnya di EVOS. Namun saat ini dengan masuknya Donkey dan menyusul Sushi, nama Oreo seakan tertelan bumi. Belum diketahui tim Esport mana yang Ia bela saat ini.

Tim lama : EVOS Esports, Louvre

Tim baru : –

 

Itu adalah beberapa nama-nama Roster MPL yang juga memenuhi gelaran turnamen besar Mobile Legends lainnya dari 2017 hingga pertengahan 2018. Sebenarnya masih banyak lagi nama roster-roster MPL yang belum dimasukkan, seperti halnya roster dari tim Pandora Esports, Dominos Hunter dan REV. Namun yang DuniaEsport pilih ialah nama-nama yang cukup dikenal dan memang bermain di Tim yang cukup sering menjuarai turnamen.

 

 

 

Leave a Reply