Mengenal NV ONIC: Runner Up Mobile Legends SEACA 2018

“Adik” dari ONIC Esports ini melangkah dengan yakin hingga ke Final Southeast Asia Cyber Arena 2018. Final SEACA 2018 ini mempertemukan NV ONIC versus BREN Esports yang merupakan Ex dari Aether Main yang adalah Juara MSC 2018 wakil dari Filipina.

Pertandingan Final cukup sengit , Match pertama dimenangkan oleh BREN Esports. Di match ini, First Blood dipihak BREN, setelah Kaja Psychoo digang oleh musuh. Turtle pertama pun diamankan oleh BREN. Di match ini Aldous BREN Coco tampil memukau sekali. Turret dari BREN Esports sama sekali tidak koyak satupun. Match kedua, Meta unik diterapkan oleh NV Onic, dengan menghadirkan Leomord + Hayabusha + Selena. Yang ternyata sempurna, dengan masing – masing sama – sama meng-kill 8. Skor 1-1, NV Onic memaksa untuk Game diperpanjang hingga Match ke 3. Pada match terakhir, NV Onic mengalami EPIC Comeback yang sangat tragis dari BREN Esports. Hampir saja NV Onic mengamankan titel juaranya. Dengan perbedaan 8 Turret hancur milik BREN vs 1 Turret saja yang hancur dimiliki NV Onic. Namun, Snowballing terjadi saat Lord muncul, hingga akhirnya Base milik NV Onic harus hancur. Skor 2-1 dimenangkan oleh BREN Esports, sekaligus membawa wakil Filipina tersebut menjadi Juara 1 dan mengantongi hadiah Rp. 200,000,000. Sedangkan NV Onic harus menerima di posisi 2 dengan hadiah Rp. 100,000,000.

NvO James(dokumentasi Instagram @james931939)
James memegang Piagam Runner Up SEACA 2018

NV Onic memang sedang dalam performa apik. Dalam 1 bulan saja mereka menorehkan 4 prestasi sekaligus, yakni:

  1. Runner Up Game.ly Online Tournament
  2. Juara 1:  Open Qualifier Level Up! Wave 2
  3. Champion : UniPin Indomaret Championship di SEACA 2018
  4. 1st Runner Up Mobile Legends SEACA 2018

MENGENAL SIAPA NV ONIC?

Nocte Volpe

NV Onic sebenarnya bukanlah tim baru, sejauh yang DuniaEsport mengerti, NV Onic adalah Tim Nocte Volpe Singapura yang dahulu merupakan Squad no.1 Mobile Legends di Season pertengahan tahun 2018 (antara Season 5 – 8). Nocte Volpe dahulunya memiliki member yang merupakan Top 1 Gusion yakni NV Fenrir. Kemudian Fenrir direkrut oleh ONIC Esports, hingga membawa ONIC lolos k MPL Season 2 Qualifier kemarin. Informasi yang diterima oleh kami tidaklah lengkap, bagaimana proses terjadinya NV bergabung dengan ONIC. Bagaimana proses akuisisi atau bergabungnya mereka.

dokumentasi: NOCTE VOLPE FB

Sebelum menjadi NV ONIC, mereka merupakan sekumpulan pemain Singapura, berikut ialah Roster-rosternya:

Dokumentasi: Instagram @james931939

Bisa kita lihat bahwa dilist pemain, terdapat nama Hallu, James, KID, Fenrir, SYLVIE, XENON.

NV ONIC

Setelah masuk dalam naungan manajemen Onic, NV Onic merekrut Top Global Season 9 dan Season 10, yakni Muhammad Julian (@udilsurbakti) yang dikenal dengan Udil VS EVERYBODY atau A A AISAH Udil AISAH.

Udil (dokumentasi Instagram ONIC)

NV ONIC pun merekrut roster dari TOBAT Brothers, Psychoo yang spesialisnya adalah Chou. Bersama NV Onic Udil dan Psychoo berhasil beradaptasi dengan baik dengan pemain Nocte Volpe generasi awal, James, Sasa, Sylvie .

NV ONIC (dokumentasi Instagram ONIC)

Kita lihat saja peruntungan dari Squad MLBB Legendaries Singapura yang berubah menjadi Tim Esports Indonesia ini.

Leave a Reply