MPL Season 3 Final Qualifier: Tim All Star REVO mesti mengakui ALTER EGO

MPL Season 3 sudah dimulai hampir 1 bulan. Walaupun saat ini MPL Season 3 baru memasuki QUALIFIER FINAL, namun semarak mulai ada di mana-mana. Peminat yang dirasa mulai menurun, kembali ramai dengan berita dimulainya even Mobile Legends: Bang-Bang terbesar di Indonesia ini.

Final Qualifier yang hanya terdapat 10 tim. Yang terbagi menjadi 2 Group. Dari total 10 tim tersebut,  8 tim mengikuti kualifikasi online dan 2 tim lainnya merupakan Invited tim peringkat 7 dan 8 MPL Season 2 kemarin.

Pertandingan yang menarik perhatian adalah salah satunya, Revo sang All Star melawan Tim yang sedang naik daun ALTER EGO.

vs Image result for alter ego esport

Ini Kapasitas ALTER EGO di MPL Season 3

Match 1 Kadita Caesius Menggila

Match ini ALTER EGO bermain sangat agresif, permainan baru dimulai, ganking 4 hero dari ALTER EGO menuju Buff di Top Lane dari Revo. Hanya tersisa Aldouz dari Arss yang bermain Solo di Bottom Lane. Alhasil Maungzy yang menggunakan Helcurt mengambil First Blood untuk mengkill Lolita Donkey, sekaligus mendapatkan Double Kill menghabisi Harley. Turtle pertama diinisiasi oleh ALTER EGO, sempat dikontes di awal oleh Revo. Namun dengan strategi gank mereka, membuat REVO harus turun ke bawah, sehingga dengan mulus ALTER EGO dapat menghabisi Turtle.

Pundi-pundi Gold dari ALTER EGO terlalu jauh dibandingkan Revo, membuat mereka lebih dahulu melengkapi itemnya masing-masing mengungguli Revo.

Lord pertama, ALTER EGO mengambil inisiasi untuk menyerang, dan mereka pun mendapatkannya dengan cukup mudah. Lord masuk melalui Top Lane, split 4 hero ALTER EGO yang masuk melalui Mid Lane. Mereka dan berhasil mendapatkan 2 turret di Mid Lane. Di Top Lane Lord meringsuk masuk sehingga Inhibitor Turret pun tershut down kemudian di Bottom Lane Arss sendirian menghabisi hingga Inhibitor Turret. Lord di hentikan oleh Revo walau sisa Benteng mereka dan 1 Inhibitor Turret di Mid Lane.

Caesius bermain diluar ekspektasi dengan Kadita, membawa ALTER EGO menghabisi Revo 15 menit 49 detik dengan menjadi MVP.

Match 2: Karrie dari Wannn mengcarry Revo

Match 2 ini terlihat lebih menggunakan strategi aman dari kedua belah pihak, pertempuran pertama di Bottom Lane milik ALTER EGO, menghasilkan First Blood di menit 1:54, kembali diamankan oleh ALTER EGO.

Pada menit 9:54 posisi Kill masih sama 4 – 4 namun , 4 turret milik ALTER EGO sudah habis oleh tim Revo. Kali ini Lord diambil oleh Revo, tanpa menghasilkan 1 Turret pun. Menit 15 Wannn bermain sangat apik menggunakan Karrie, mendapatkan Triple Kill , hampir mengcarry timnya di Mid Lane menyelesaikan di menit 16, namun tampaknya nyawa dari ALTER EGO masih diperpanjang sedikit. Pada menit 21 pun Wannn mencuri Triple Kill untuk kedua kalinya, dan kali ini game harus di end di menit 22:03. Total KDA 14/2/2 menjadikannya MVP di game ini.

Match 3 Revo yang Hampir Menyelesaikan Game,Namun…

Agresif di awal game, itulah strategi match ketiga dari tim Revo. Gold di Bottom Lane dan Buff milik ALTER EGO diambil tanpa ampun oleh mereka. Pertarungan pertama di Top Lane, 2 vs 2, akhirnya Leomord mesti tumbang oleh Chester, sehingga First Blood untuk 3 kali berutut-turut diambil oleh tim ALTER EGO. Lord kali ini milik ALTER EGO, dari sisi Gold pun mereka sudah mengungguli Revo yang awal-awal unggul. Lord masuk dari Top Lane dan menghabisi 1 turret di Top Lane.

Pada menit ke 11 , Turret Revo tersisa Inhibitor saja (total sisa 3), sedangkan berbeda jauh dengan turret ALTER EGO yang masih berdiri kokok sejumlah 6 turret.

Revo mengubah kedudukan dengan kecermelangan Wann memakai Leomord mendapatkan Tripel Kill , ditambah Lolita membunuh 1 hero, sehingga total terbunuhnya 4 hero dari ALTER EGO. Namun, sayangnya 1 hero pun dari Revo tidak ada yang mengambil inisiasi menyerang Lord.  Keempat hero Revo lebih memilih menghabisi Mid Lane turret dari ALTER EGO.

LORD keduapun akhirnya diambil oleh Revo dimenit 19. Lord pun masuk lewat Mid Lane yang sudah tidak memiliki Inhibitor Turret. Hampir saja Revo meng-end game kan match ini. Namun Double Kill dari Maungzy.

Menit ke 20, Eiduart tampaknya terlalu Offside, sehingga free kill buat ALTER EGO, dan merekapun langsung menghabisi inhibitor turret di Mid Lane dengan 4 hero ALTER EGO vs 2 hero Revo. Untungnya sisa 2 hero, masih memperpanjang umur mereka.

Lord ketiga saling kontes mengkontes, namun akhirnya Lunox bisa mencuri Lord disisa-sisa nyawa terakhir Lord. Tanpa berlama-lama, Lord masuk lewat Mid Lane yang sudah lowong tanpa celah, dikarenakan inhibitor turret yang sudah habis. Sehingga menyelesaikan game yang sangat Epic ini untuk kemenangan ALTER EGO.

Kapasitas ALTER EGO mulai ditunjukkan sejak akhir 2018 lalu. Saat ini juga ALTER EGO memuncaki klasemen IESPL. Kali ini mereka sangat menginginkan lolos ke Main Event dari MPL Season 3, maka pastinya pertandingan lainnya di grup mereka akan sangat seru. Tunggu saja berita mengenai MPL Season 3 hanya di DuniaEsport.com

Kalian dapat melihat secara lengkap perjalanan MPL Season 3 di sini

Leave a Reply