MPL 3 Week 4: ONIC Terus Dominasi, Saints Indo Terkapar, 2 Jagoan Kalah Semua

Week 4 telah melangsungkan keseluruhan pertandingan. Selalu ada cerita menarik di setiap minggunya. MPL sepertinya selalu menjadi buah bibir di ranah Esport tanah air. MPL hampir tak pernah kehilangan kisah baru. Kali ini di minggu keempat, 2 Jagoan MLBB Indonesia yakni, PSG.RRQ dan EVOS Esports kembali harus menelan kekalahannya. Di lain cerita, jagoan baru seperti SFI Critical mulai menjadi saingan kuat untuk ONIC Esports dan Aerowolf Roxy yang sedang dalam grafik stabilnya. Sang Legenda Saints Indo yang terkapar di jurang dasar klasemen, yang hampir tidak ada harapan untuk bermain di fase Play Off.

Berikut ialah Rekap pertandingan dari Week 4 MPL ID Regular Season 3:

Sabtu, 9 Maret 2019

11:00STAR 8 Esports0 vs 2Alter Ego
12:40Bigetron Game.ly0 vs 2ONIC Esports
14:20Saints Indo0 vs 2SFI Critical
16:00EVOS Esports1 vs 2The Prime
17:40PSG.RRQ1 vs 2Aerowolf Roxy

Minggu, 10 Maret 2019

11:00EVOS Esports1 vs 2ONIC Esports
12:40Louvre2 vs 1STAR 8 Esports
14:20Aerowolf Roxy2 vs 1Aura Esports
16:00Saints Indo0 vs 2Bigetron Game.ly

 

2 Jagoan Kalah Lagi!

PSG.RRQ dan EVOS Esports sepertinya belum panas menjalani Regular Season MPL awal tahun ini. Di Minggu keempat ini kedua tim mengalami kekalahan lagi seperti minggu lalu. Sang Raja yang awal tahun ini diakuisisi oleh klub sepakbola terkenal PSG.RRQ, mesti menerima kekalahan melawan Aerowolf Roxy. Bermain menggunakan roster lamanya, Instict, ternyata belum dapat memompa semangat di week keempat. Mereka menelan kekalahan 1-2. Kunci kemenangan dari King Slayer tersebut, dari sisi ganking 4 pemain mereka serta Split Push dari Billy yang berhasil. Billy yang dari dahulu di <nxL  selalu mendapat keleluasaan memegang satu lane untuk split push, menjadi senjata mematikan bila berhasil rolling menuju keempat temannya. Ini tidak dapat dihentikan oleh PSG.RRQ, walaupun di awal match mereka unggul duluan 1-0.

SFI Critical Bukan Medioker Lagi!

Doyok dan kawan-kawan termasuk tim yang cukup dikenal di belantika Esport Indonesia. Namun mereka selama ini hanya dikenal sebagai peramai turnamen-turnamen besar Mobile Legends di Indonesia. Tak disangka, dengan perubahan roster yang terjadi di internal klub tersebut, SFI Critical bertransformasi menjadi Raksasa Mobile Legends. Tak ayal prestasi-prestasi terbaru mereka, dari mulai Juara 1 dan Runner Up IPWC, Piala Presiden dll.

ONIC Esports dan Aerowolf Roxy: 2 Tim Terstabil Tahun ini

ONIC Esports yang baru-baru ini menemukan alternatif meta terbaru mereka, dengan Psychoo yang mengambil role Mage (khususnya Selena), masih mendominasi jalannya MPL Regular Season 3 ini. Mereka mengalahkan Bigetron Game.ly 2-0 dan EVOS Esports 2-1.

Tak berbeda dengan Aerowolf Roxy, penampilan 2 pemain barunya, Trust dan Auzora tak disangka-sangka dapat menjadikan tim ini semakin ditakuti. Mereka bukan hanya berhasil di MPL Regular Season, tapi merambah hingga lolos Piala Presiden dan Peringkat atas di MSL Season 3.

 

SAINTS INDO Hampir Tak Bersuara

Daylen Reza selaku leader dan Kunci Klub, tampaknya hampir gagal dalam meramu strategi dalam gameplay. Selain itu, tim yang tampaknya grasak-grusuk dimenit-menit akhir MPL Regular Season ini dimulai belum mendapat chemistry di setiap timnya. Mulai dari pergantian Mbol dari Tanker inti diganti dengan Zackers, hingga Daylen yang sempat tidak bermain. Tampaknya tim legends yang dulu didambakan tiap pemain MLBB dari season awal ini sekarang sudah menghilang suaranya. Masih banyak fans berat mereka yang berharap ada peruntungan baru di sisa-sisa Regular Season 3 ini.

 

Berikut ialah klasemen sementara hingga Minggu ke 4

 

 

 

 

 


Untuk melihat detail mengenai MPL Season 3 di sini