MPL Season 3 Week2: Aerowolf tetap memimpin, Saints Indo Makin Tenggelam

MPL ID Regular Season 3 kali ini memang terlihat lebih kompetitif dengan mulai bermunculan tim-tim underdog tangguh, yang secara perlahan-lahan menggantikan dominasi tim senior atau tim legenda di MLBB tahun-tahun dahulu. ONIC Esports dan SFI Critical mulai menjadi kekuatan baru yang dasyat, sedangkan di lain pihak, kekuatan tim senior atau legenda seperti Saints Indo dan Bigetron mulai terhempas ke dasar jurang klasemen. Namun ada cerita lain yang perlu dihadirkan pula, bahwa masih terdapat tim-tim tangguh yang tetap di track yang benar, seperti halnya Aerowolf Roxy, PSG.RRQ serta EVOS Esports.

Di week ke 2 ini terdapat 10 pertandingan, dimana dibagi menjadi 2 hari, sabtu dan minggu. Berikut ialah rekap pertandingannya.

Week 2 MPL ID Regular Season 3

 

BIG Match El Classico : PSG.RRQ vs EVOS Esports

EVOS Esports yang tak menyangka bahwa dengan membiarkan Kapten PSG.RRQ, Lemon leluasa meng-pick Leomord, menjadi satu bumerang besar. Dengan memakai strategi di match pertama, Hayabusa JessNoLimit, sengaja dipasangkan melawan Leomord dari Lemon, ternyata selalu diketahui oleh James yang memakai Kaja untuk melakukan ganking 2 vs 1, sehingga tak ayal Hayabusa beberapa kali down. Berharap hasil yang ditentukan dari Late Game dengan kelebihan di sisi EVOS dengan Oura bersama Claude, Jiao Bellerick dan Hayabusa dari JessNoLimit, ternyata blunder terjadi dengan Wipe Out di menit 16, sehingga Base dari EVOS dapat dihancurkan sesaat sebelum G masuk kembali ke dalam game.

Sedangkan match kedua, benar-benar PSG.RRQ mendominasi jalannya pertandingan sejak menit ke 5. Duet Mage, Selena dan Harley menyihir EVOS menjadi agak lebih lemah dari match pertama. Walau game di antar menuju late game tapi di awal mereka sudah kalah money , turret dan war. PSG.RRQ 2 : 0 EVOS Esports.

Standings dari MPL ID Week ke 2

 

AEROWOLF ROXY Memimpin Klasemen Sementara MPL

LJ dan kawan-kawan yang telah menjalani 4 pertandingan, tetap stabil di klasemen pertama dengan poin 11. Berbeda 2 poin dengan ONIC Esports yang baru menjalani 3 pertandingan hingga Minggu ke 2 ini. Semenjak kedatangan 2 roster baru mereka, Auzora dan Trust, Aerowolf sempat diragukan, apakah dapat menggantikan ketajaman kapten G dan spesialis assassin mereka sebelumnya Ichsan. 2 roster yang diumumkan akhir bulan januari kemarin, berubah menjadi pujaan para fans setia Aerowolf Roxy dengan kecemerlangannya bermain hingga menjadikan Aerwolf hanya sekali lose melawan Louvre, dan 8 match sisanya ialah kemenangan.