Week 1 MPL ID Regular Season 3 : Aerowolf dan ONIC Memimpin, Louvre Keok

Mobile Legends Profesional League (MPL) Indonesia Regular Season 3, sudah dimulai tanggal 16 Februari 2019 kemarin. Week pertama akan melangsungkan 10 pertandingan, dengan masing-masing 5 match untuk hari Sabtu dan 5 match berikutnya pada hari Minggu. Total 12 Tim akan memulai petualangannya di Regular Season untuk maju ke Play Off nanti.

Berikut ialah 12 Tim yang berpartisipasi di MPL ID Regular Season 3 ini:

Hasil Pertandingan

 

KLASEMEN SEMENTARA (STANDINGS)

AEROWolf Roxy dan Onic Esports Memimpin Klasemen

AEROWolf Roxy yang hadir dengan 2 Pemain Barunya, Auzora dan Trust tampaknya masih kuat dalam mempertahankan eksistensinya sebagai Tim kuat MLBB Indonesia. Sepeninggalan Ichsan yang harus konsen di UN, berlanjut kemudian Kapten G yang lebih memilih nama EVOS, ternyata tidak terlalu memberikan dampak besar bagi tim yang dihuni 3 pemain pemenang MPL ID Season 1 tersebut. Terbukti 2 pertandingan awal mereka, mereka menangkan dengan skor pasti 2-0.

Tak lain dengan tim yang di MPL Season 2 kemarin merupakan Rising Star, ONIC Esports. Perpindahan 3 pemain NV Onic ke tim ONIC Esports, membuat tim ini semakin ditakuti oleh lawan-lawannya. Selain dari penampilannya yang menawan di 2 pertandingan awal mereka di MPL Season 3 ini, tim ONIC Esports telah banyak menjuarai turnamen-turnamen besar, sebut saja IEG 2018, IPWC, STRAITS Championship, dan masih banyak lagi. Tak ada penurunan performa sama sekali walau ditinggal 4 pemain MPL Season 2 kemarin, yakni: Eiduart, Watt, Spade dan Fenrir, yang notabene membawa ONIC memperoleh Juara 3 MPL ID Season 2 kemarin.

 

LOUVRE Menurun Performanya?

Louvre yang cukup baik performanya di MPL Season-season sebelumnya, menunjukkan penurunan performa di partai pembukaan Regular Season 3 ini. Walaupun secara umum, belum dapat menjadi tolak ukur mereka, dikarenakan masih dalam Minggu pertama dalam pagelaran turnamen ini. Namun, terlihat dari sisi bertahan menghalau hero-hero musuh, Yo[R] dan Marsha masih harus beradaptasi satu sama lain. Dari sisi strategi menyerang, mereka tampaknya kesulitan, untuk siapa yang memulai inisiasi serangan. Selain itupula, sistem ganking mereka terlihat agak rapuh.

Kehilangan 2 pemain terbaik mereka, Rmitchi dan Donkey menjadi salah satu faktor penurunan tim Louvre. Sebaliknya, kedatangan 3 pemain yang juga tidak kalah baiknya, Marsha, Watt dan Jeel, sampai pertandingan kedua melawan SFI Critical-pun belum ada tanda-tanda menutup lubang dari 2 pemain tersebut.

Semoga di minggu-minggu berikutnya ada perubahan strategi yang signifikan serta chemistry antar pemain semakin terbentuk.

 

 

Untuk lebih jelas melihat perkembangan MPL ID Season 3, klik di sini