SEA GAMES 2019 Membawa 5 cabang Esports! Mobile Legends Masuk kedalamnya!

SEA GAMES 2019 yang tentunya masih lama dipertandingkan, yakni Desember 2019. Namun menjadi bahan pemberitaan yang sangat menarik. Dengan hadirnya 5 cabang Esports kedalam event Olah Raga terbesar Asia Tenggara ini, menjadikan SEA Games semakin banyak peminatnya terutama dikalangan Generasi Y hingga Milenial. Jujur saja bahwa diantara 50an cabang Olah Raga yang dipertandingkan tiap pagelarannya, hanya Badminton dan Sepakbola yang menjadi bahan pembicaraan terhangat selama ini. Tanpa menurunkan hormat pada cabang lain, seperti Voli, Basket, Pencak Silat, dll. Tapi bila berbicara jujur memang ini lah yang biasa terjadi di SEA Games.

Image result for esport on sea games

5 Cabang Esports ini kemungkinan menjadi magnet tersendiri bagi SEA Games tiap 2 tahunan ini. Menjadikan target bagi generasi muda untuk mengembangkan dirinya, agar dapat bersaing dikancah Asia Tenggara di dalam cabang olah raga yang terbilang masih muda ini.

Image result for esport on sea games

5 Cabang Olah Raga yang akan dipertandingkan ialah:

  1. DOTA 2
  2. Tekken 7
  3. StarCraft II
  4. Mobile Legends : Bang-Bang
  5. Arena of Valor

Dari ke 5 cabang esports ini , ada 2 nama yang sudah dihadirkan dalam eksibisi Asian Games 2018, yakni StarCraft II dan AoV. Sedangkan ketiga game lainnya baru akan dipertandingkan di wilayah Asia Tenggara ini.

Mobile Legends Masuk kedalam Salah Satu Cabangnya

Image result for esport on sea games

Bagi pecinta Esports khususnya Mobile Legends Bang Bang tentunya sangat puas mendengar kabar ini. Setelah dianaktirikan di ASIAN GAMES 2018 yang lebih memilih AOV, akhirnya games yang sangat booming di nusantara ini dimasukkan kedalam game yang dipertandingkan di SEA GAMES 2019.

Tentunya merupakan misteri yang besar, siapakah pelatih dan pemain yang akan dipilih.

Segudang pemain bertalenta yang dimiliki Indonesia pastinya merupakan keuntungan tersendiri bagi kita, terutama dalam variasi strategi yang akan diterapkan. Namun ini juga menyulitkan untuk mengeliminasi yang mana dan bagaimana ketentuannya.

Yah kita tunggu saja siapa pelatih yang akan dipilih dan bagaiman pelatih tersebut mencari terbaik dari yang terbaik dari keseluruhan pemain MLBB di Indonesia

Leave a Reply