Top Global Mobile Legends dari Season 1 hingga 9

Sebelum kita bahas siapa saja yang pernah menduduki Top Global rank di Mobile Legends. Kita bahas dulu ketenaran game ini. Siapa yang tidak kenal game Mobile Legends : Bang Bang? Bahkan orang yang tidak pernah main sekalipun tahu akan game ini. Sangking terlalu boomingnya game ini di Indonesia. Bahkan generasi Milenial banyak yang baru tahu mengenai keberadaan Pro Player Esport ya dari game ML.

Kontroversi kehadiran Mobile Legends di Play Store yang dikecam oleh “pendahulunya Moba 5v5” yakni League of Legends, hingga dibawa ke meja hijau, sama sekali tidak menurunkan minat terhadap game yang saat ini merupakan Top 1 Grossing Google Play Store.

Season 1

Keberadaan [Elite]-Mink- hingga saat ini masih samar-samar. Bagi pencinta game ini yang memulai dari season pertama kemungkinan besar kenal dengan pemain ini. Saat ini kemungkinan Ia sudah berganti nama atau mungkin sudah meninggalkan permainan ini. Diketahui dari bendera yang dipakai Ia merupakan player dari Finlandia.

Season 2

HI5 Zeuslike pun mirip seperti Top 1 Season 1, tidak diketahui keberadaaannya, apakah benar-benar berasal dari Portugal atau bukan. Semoga player ini bisa muncul lagi dengan nama yang sama ya.

Season 3

Siapa yang tidak mengenal pro player pemalu ini, STid Hinelle, hingga MPL Season 2 Ia masih aktif bermain untuk timnya Saints Indo. Pemain pro yang dikenal dulunya hobi memakai Kagura , saat ini masih masuk Top 4  Most Victory Mobile Legends.

Season 4

Nama ly4ly4ly4 mulai hilang sejak Season 6, namun terdengar lagi saat Season 8 bergulir, Ia cukup lama rehat dari game satu ini. Saat ini Ia bermain untuk BTR, sempat beberapa kali mengikuti turnamen di Indonesia, biarpun negara asalnya adalah Singapore. Pro player ini terkenal memakai Emblem Jungle disetiap permainannya. Di MPL Indonesia ly4ly4ly4 tidak masuk sebagai roster BTR.

Season 5

Moskov, itulah hero yang menjadi trademark Wαrקαtɦ. Pada season 8 Ia dan Daylen Captain dari Saints Indo terlibat adu mulut dan kemungkinan adu fisik. Hingga mereka berdua dijuluki King Drama. Dulu sempat bermain untuk Lord kemudian EVOS, sekarang sudah padu bersama tim barunya Recca Esports. Sayangnya timnya tidak bermain dalam Reguler MPL Season 2 kali ini.

Season 6

Bila Anda sudah bermain game ini lebih dari 100 match, sungguh diragukan apabila Anda tidak mengenal nama Top Global season ini, JessNoLimit, nama yang menggemparkan dunia perstreamingan Indonesia. Mencapai 1 juta subscriber Youtube dalam waktu di bawah 1 tahun. Saat ini Subscribernya sudah mencapai 3.5jt. Pemain pro yang sangat humble dan sopan dalam berperilaku dan bertutur kata ini sangat piawai bermain berbagai macam role dalam Mobile Legends. Pada saat di STid dulu, pemilik nama asli Justin ini merupakan pemain dengan Role Assassin. Ditimnya sekarang EVOS, Justin lebih sering bermain Role Fighter dan hanya sesekali bergantian dengan Oura untuk memakai Assassin. JessNoLimit yang sering dijuluki Dewa Youtube oleh teman-temannya, sudah memasuki dunia Iklan dan menyabet Indonesia Choice Awards Digital Persona of the Year 2018 dari NET. TV.

Jess dan Oura

Season 7

Pada season berikutnya, teman satu tim Justin di EVOS yang tidak kalah terkenal, Oura. Pemain yang sering dijuluki Bapak Assassin Indonesia ini sangat gesit bermain Fanny dan Lancelot. Sangking piawainya sering disandingkan dengan Mikasa dan Zxuan. Oura dahulu bersama Jess sama-sama bermain untuk Saints Indo besutan Daylen Reza. Pada MPL Season 2 ini Oura jarang bermain Midlane dikarenakan kedatangan Midlaner baru yakni Emperor. Oura berasal dari Riau paling sering bolak-balik ke Jakarta untuk berkompetisi bersama satu teamnya yang kebanyakan berasal di jakarta.

Season 8

Rmitchi, pemain serba bisa ini merupakan bekas pemain REV Indo di MPL Season 1. Sekarang bermain bersama Louvre. Dengan roster-roster rombakan terbaru plus skill Rmitchi, Louvre digadang-gadang masuk 3 besar di MPL Season 2.

Season 9

Pemain Season 9 pasti bosan melihat nama βöss™ selalu muncul di ranking 1 bersama Rmitchi di nomor urut 2. Global Selena juga merupakan player berkebangsaan China Tiongkok. Tidak banyak informasi mengenai Top Global terbaru Mobile Legends ini.

Top Global Season 9

Yah itulah kilasan Top Global 1 sampai dengan 9.

Bila ingin menjadi Top Global, pastikan kita sediakan waktu luang untuk bermain Mobile Legends tiap hari, hindari bermain Solo, dan jangan cepat emosi. Mungkin itu paling fundamentalnya ya dari saya.

 

 

 

Johanes Laluur (admin)

 

Leave a Reply