Top 3 Game Mobile untuk Esports Indonesia yang Menjanjikan di 2019

Bagi kalian yang punya cita-cita menjadi pemain profesional Esports di 2019, namun terkekang oleh dana untuk membeli consol seperti PS3, PS4, XBOX1, XBOX 360, Nintendo Wii U, Nintendo Switch ataupun kekurangan dana untuk membeli unit PC yang mumpuni. Ternyata dibalik itu semua, banyak sekali pilihan game yang sudah masuk ke dalam Mobile Game Esports baik Android maupun iOS. Dan keseluruhannya sangat menjanjikan di 2019.

Kali ini DuniaEsport memberikan Top 3 Mobile Games yang dipertandingkan ke dalam Esports dan menjanjikan masa depannya di 2019:

1. Mobile Legends : Bang – Bang

Yup tidak usah dibahas panjang kali lebar. Yang jelas, MLBB ialah salah satu game yang membuat orang tua tahu kalau Pemain Pro bisa digaji bulanan. Main game di hape, modal internet, main Ranked , masuk Leaderboards, di message untuk join Tim Profesional dapat gaji pula. Tahun 2018 kemarin merupakan tahun puncak untuk Mobile Legends di Indonesia, opini dari DuniaEsport, di tahun 2019 ini Mobile Legends: Bang-Bang masih memiliki masa depan yang baik.

Pemain yang sukses di sini sangat banyak, yang DuniaEsport berikan hanya segilintir saja ya:

  • JessNoLimit , Oura (EVOS Esports)
  • Lemon, Tuturu (RRQ O2)
  • Donkey (Louvre)
  • LJ , Billy (Aerowolf Roxy)

2. AoV (Arena of Valor)

Image result for aov logo

Game serupa namun tak sama dengan game di atas, merupakan mobile game MOBA 5v5, yang juga tidak kalah terkenal. Dengan budget iklan besar-besaran serta mengundang beberapa tokoh Superhero yang berlisensi, tak ayal game yangini diminati beberapa orang. Dan rata-rata mereka yang meminati game ini, termasuk orang-orang yang fanatik. Tidak lupa juga, AoV kemarin masuk ke dalam Asian Games 2018, membuktikan game ini memiliki masa depan yang sangat baik untuk Pemain Profesional.

Pemain-pemain yang terkenal:

  • Ahmad (WAW Esports)
  • Hans (EVOS Esports)
  • SusuGajah , WYVORZ (GGWP)
  • Kurus (Dunia Games)

3. PUBG (PLAYERUNKNOWN’S BATTLEGROUNDS) MOBILE

Image result for pubg mobile logo

Game yang diturunkan dari versi PC ini menjadi hits di Indonesia dari pertengahan 2018 kemarin. Game yang digadang-gadang akan menggantikan ketenaran dari Mobile Legends di Indonesia ini, mulai memenuhi pagelaran turnamen-turnamen di Indonesia, yang otomatis membuat daya tariknya semakin tinggi. Baru dirilis Februari 2018, tak disangka memiliki peminat yang sangat banyak. Bahkan dikatakan, salah satu penyebab total Player versi PC yang menurun adalah karena versi mobilenya sendiri.

Pemain-pemain terkenal:

  • Kenboo, Zephysz, StMichael (RRQ)
  • Jughead, Auro, Letda, Jeixy (EVOS Esports)
  • Si kembar Zuxxy dan Luxxy , Ryzen (Bigetron Esports)

 

Semoga selain Top 3 game mobile tersebut, mulai lagi bermunculan game-game mobile lainnya yang masuk dalam Esports, agar industri game di Indonesia semakin berkembang di 2019 ini.

Leave a Reply