Top 5 Youtuber Indonesia yang Fokus di Game Tertentu

Kali ini DuniaEsport akan merangkum streamer/youtuber yang memiliki subscriber cukup banyak, dan dapat dikatakan sangat sukses menarik penikmat youtube di Indonesia. DuniaEsport akan membaginya dari beberapa genre game yang spesialis mereka masing-masing mainkan.

1. Mobile Legends: Bang – Bang

Image result for mobile legends

JessNoLimit, ya dia lagi dia lagi. Nama ID satu ini merupakan gebrakan besar untuk Industri game di Indonesia. Bagaimana tidak, selain sukses sebagai Top Player Indonesia di Mobile Legends dengan menduduki Top Global Season 6, pemain ini sukses membuktikan dirinya sebagai Pro Player dengan banyak prestasi, dibuktikannya dengan back to back menjadi Runner Up di MPL Season 1 dan Season 2 bersama EVOS Esports, serta sukses membangun kerajaan Youtubenya hingga sekarang.

Related image

Sejauh ini perawal tahun 2019, JessNoLimit menorehkan 4,4 Juta Subscribers. Berikut ialah link Youtubenya: JessNoLimit

 

2. PUBG Mobile

Image result for pubg mobile logo

Bang Alex, Youtuber dengan nama asli Imanuel Danang, sukses merangkak ke posisi atas streamer PUBG Mobile. Memulai uploadan pertamanya di Youtube pada tanggal 27 Maret 2018, dengan kecepatan penuh Bang Alex merengkuh 1 juta subs pertamanya di Desember 2018 (membutuhkan 9 bulan). Berikut ialah video pertamanya.

Bang Alex yang terkenal dengan skill bermain plus kekocakannya dalam mengcaster channelnya. Menjadi salah satu alasan kecepatan dari subscribernya itu. Bahasa yang digunakan benar-benar seperti bahasa anak tongkrongan jakarta sehari-hari berbicara.

Related image

Sejauh ini, perawal tahun 2019, Bang Alex menorehkan 1,2 Juta Subscribers. Berikut ialah link Youtubenya: Bang Alex

 

3. Clash of Clans

Image result for clash of clans

BangSkot, Youtuber yang memulai video pertamanya di 25 Desember 2015. Yup,  bisa dibilang perjalanannya cukup panjang yakni kurang lebih 3 tahun (tepatnya di September 2018), BangSkot merengkuh 1 juta subs pertamanya di Youtube. Namun BangSkot terbukti tidak patah arang, masih sering mereview CoC, BangSkot kadang memainkan Lord Mobile dan Mobile Legends. Youtuber dengan aksen yang sedikit bass ini dan cukup mahir berbahasa Inggris, memiliki nama asli Faris Kartawijaya. Pada awal Desember 2018 kemarin, BangSkot diundang langsung oleh Supercell (Pembuat game dari CoC, Hay Day, dll) untuk mengikuti konferensi di Headquarter Supercell di Finlandia. Pada saat ini Ia mulai sering memainkan game baru besutan Supercell lainnya yakni, Brawl Stars.

Image result for bangskot

Sejauh ini, perawal tahun 2019, BangSkot menorehkan 1,2 Juta Subscribers. Berikut ialah link Youtubenya: BangSkot

4. Arena Of Valor

Image result for aov logo

EJGaming, Youtuber ini sangat terkenal dikarenakan merupakan salah satu Youtuber awal AoV. Ia memulai dari game ini masih bernama Mobile Arena. Ada hal lucu yang cukup menarik dari sejarah peryutuberannya. Dimana namanya sangat ikonik sebagai youtuber AoV, ternyata EJGaming memulai video pertamanya, dengan mereview Karina yang adalah Assasin Mobile Legends, yup masuk akal, memang AoV muncul dimana Mobile Legends sudah menjamur di Indonesia. Dan keunikan ini berlanjut, dengan Ia dikontrak EVOS Esports menjadi content creator untuk PUBG Mobile.

Image result for ejgaming

Sejauh ini, perawal tahun 2019, EJGaming menorehkan 531rb Subscribers. Berikut ialah link Youtubenya: EJGaming

 

5. MINECRAFT

Image result for MINECRAFT

Erpan1140, Youtuber yang memiliki nama asli Adiy Irfan ini, memulai video youtube pertamanya pada tanggal 14 Januari 2014.  Memiliki fokus utama pada Minecraft, terbukti membawa pemuda asal Balikpapan ini meraup Milyaran rupiah pertahunnya. Youtuber Minecraft di Indonesia tidak terlalu banyak, sehingga banyak pemula Minecraft serta pemain-pemain lama Minecraft berkumpul menonton channel tersebut.

Related image

Sejauh ini, perawal tahun 2019, Erpan1140 menorehkan 2,6 Juta Subscribers. Berikut ialah link Youtubenya: Erpan1140

 

Yup itulah Top 5 Streamer / Youtuber dengan fokus genre / gamenya masing-masing pilihan DuniaEsport. Pelajari cara mereka menarik perhatian penggemarnya. Sukses untuk kita semua

 

Leave a Reply