Uzi, atlet Esports pertama yang disponsori Nike!

Nike, salah satu merek peralatan dan pakaian olahraga terbesar di dunia, telah menandatangani kesepakatan sponsorship dengan Jian “Uzi” Zihao, pemain dari Royal Never Give Up (RNG), salah satu tim League of Legends dari China. Dengan begitu, Uzi merupakan atlet Esports pertama yang menandatangani kontrak dengan Nike.

Uzi Nike
dok: esportobserver.com

Menurut pengumuman dari Nike Basketball, ada 3 orang yakni, Jian “Uzi” Zihao, Bai Jingting (aktor negri China), dan pemain basket NBA, LeBron James yang akan mempromosikan kampanye pemasaran James ‘Dribble &’ untuk mendukung seri dokumenternya yang akan datang, Shut Up dan Dribble.

Dalam iklan, Uzi memakai T-shirt hitam dengan teks “Dribble & Carry”, dengan kata kunci “Carry” (istilah yang digunakan dalam League of Legends untuk mengartikan seorang pemain yang membawa timnya ke kemenangan) . Kata “CARRY” tersebut hanya akan muncul pada kaosnya.

Image result for Bai Jingting dribble &
dok: invenglobal.com

Kampanye iklan yang telah diposting di Weibo menjelaskan bagaimana LeBron James membantu memotivasi pemain bertubuh gempal ini menjadi pemain terbaik semaksimal yang Ia bisa.

Mengapa Nike memilih Uzi? Ya, tanpa diragukan lagi, bahwa Ia merupakan salah satu pemain League of Legends terbaik dunia saat ini. Dari data yang DuniaEsport ketahui, pendapatan Uzi saat ini adalah terbesar untuk pemain LoL di negri China, atau 8 besar dunia, dibawah Faker dan kawan-kawannya yang berasal dari Korea Selatan. Saat ini menurut www.esportsearnings.com , total pendapatannya, $469,733.38 (sekitar Rp 6,7 Milyar) dari keseluruhan 37 turnament yang Ia jalani.

Pemain kelahiran 5 April 1997 ini baru saja memenangkan Medali Emas Asian Games 2018 untuk cabang League of Legends. Selain itu, Ia terkenal dengan back-to-back menjadi Runner Up League of Legends World Championship Season 3 dan 4, serta Peringkat 3-4 di Season 7.

 

Leave a Reply