Michael Jordan menanamkan sahamnya di aXiomatic, perusahaan induk Team Liquid

Baru minggu lalu DuniaEsport membahas salah satu pemain NBA, Chris Bosh yang masuk ke ranah Esports, minggu ini kita kembali berbicara mengenai pemain NBA. Kali ini ada Legenda hidup NBA, Michael Jordan. Ya siapa yang tidak kenal Michael Jordan, icon NBA. Orang yang tidak tahu apa itu NBA saja, kenal pemain Legendaris Chicago Bulls ini. Michael Jordan, baru-baru ini menginvestasikan uangnya di aXiomatic, perusahaan induk dari Team Liquid.

Bertahun-tahun melanglang buana di NBA sebagai pemain (mulai dari tahun 1984 hingga pensiun di 2003,), lalu lanjut sebagai pemilik dari tim NBA Charlotte Hornets, akhirnya Jordan berani berinves besar-besaran di ranah Esports.

aXiomatic
dok: esportsinsider.com

Di putaran pendanaan Seri C, aXiomatic mendapatkan kucuran dana $26 juta (£20,293,390) atau sekitar Rp 400 Milyar.

Image result for team liquid logo

Nama-nama yang masuk sebagai investor selain dari Michael Jordan di antara lain, Curtis Polk (Managing Partner dari Charlotte Hornets) , serta David Rubenstein, co-Founder dari Carlyle Group.

Pada pertengahan tahun 2018 ini, tepatnya pada Mei 2018, saat putaran pendanaan Seri B, aXiomatic mendapatkan kucuran dana $25 juta.

Selain dari pemegang saham terbesar di Team Liquid, aXiomatic juga menginvestasikan sahamnya di salah satu esports turnament organizer yakni, Super League Gaming.

aXiomatic secara teknis masih merupakan perusahaan startup, tetapi investasi dalam Team Liquid telah mempercepat pertumbuhannya. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2015, dan mengambil saham di Team Liquid pada tahun 2016. Magic Johnson yang juga Legenda NBA, telah berinvestasi di perusahaan ini, tetapi Johnson bukan bagian dari putaran pendanaan kali ini.

Leave a Reply